Newsletter subscribe

Pilihan Redaksi

HMP, Kemandirian dan Ekosistem Kesejahteraan

Posted: April 1, 2019 at 4:39 am   /   by   /   comments (0)

Program yang selalu diangkat dan didorong oleh Ketua Umum Partai Berkarya, H. Hutomo Mandala Putra, SH dalam Program Ekonomi Kerakyatan yang selalu didengungkan di berbagai kesempatan salah satunya adalah Program Kemandirian yang merupakan salah satu program prioritas.

Salah satu pernyataan dari Ketua Umum Partai Berkarya yang menguatkan program kemandirian tersebut adalah kita (bangsa Indonesia) harus mandiri, dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat.

“ Jangan sampai kita menjadi buruh di negeri sendiri,” ujar Hutomo Mandala Putra saat Panen Raya di Cianjur pada pekan lalu di Desa Sukasirna, Kabupaten Cianjur di hadapan petani setempat dan juga para penggerak perekonomian desa serta kader Partai Berkarya.

Kemandirian ini memang sebuah program prioritas dan unggulan dari Partai Berkarya, bagaimana caranya setiap anak bangsa menjadi pelaku di berbagai sektor baik pertanian, peternakan, maritim dan sektor dunia usaha lainnya.

Pernyataan kemandirian itu tidak hanya sekedar wacana, tetapi Ketua Umum Partai Berkarya yang memang kuat pemikirannya dalam ekonomi kerakyatan ini memiliki solusi yang bisa langsung diaplikasikan yang kemudian mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas.

Pertama adalah pupuk. Pupuk yang diprogramkan oleh Partai Berkarya adalah pupuk Bregonium yang memiliki teknologi nano dan mampu meningkatkan hasil dan kualitas produksi para petani.

Kedua, program pupuk tersebut pun tidak hanya sekedar dikampanyekan, tetapi menunjang proses produksi para petani karena mekanisme pembayaran setelah panen atau Yarnen.

Ketiga, berbicara hasil produksi yang meningkat dan berkualitas diiringi dengan sistem pemasaran yang kontributif, dalam artian kedepannya melalui Partai Berkarya, komunitas petani berkarya bisa mendistribusikan hasil pertaniannya melalui jaringan pemasaran Toko GORO yang saat ini tengah dikembangkan menjadi toko retail offline baik toko besar maupun toko keliling serta melalui pemasaran online atau berbasis aplikasi.

Program kemandirian ini terus menerus disampaikan dan dikampanyekan, biar bagaimanapun kehadiran Partai Berkarya adalah solusi terkini dalam dunia politik untuk sama – sama bekerja dan berkarya melalui proses legislasi dan ditunjang ekosistem yang kuat dalam meningkatkan kesejahteraan petani, peternak, nelayan dan masyarakt pedesaan khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website