Newsletter subscribe

Politik

Indonesia Tinggal Landas Dengan Penerapan Trilogi Pembangunan

Posted: October 21, 2018 at 9:42 pm   /   by   /   comments (0)

Trilogi Pembangunan adalah sebuah jalan keluar untuk Indonesia Tinggal Landas. Sebab, pada masa orde baru seperti yang kita ketahui pemerintah mampu menciptakan stabilitas nasional yang dinamis, pertumbuhan ekonomi tinggi, dan pemerataan pembangunan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Hutomo Mandala Putra saat melakukan kunjungan ke Papua beberapa waktu lalu. HMP menyatakan bahwa ekonomi dan utang pemerintah yang semakin besar selama 20 tahun masa reformasi.

“Saya melihat selama 20 tahun Reformasi malah menurun di mana ketergantungan terhadap Asing dan utang luar negeri yang semakin besar. Kegiatan ekonomi masyarakat kecil tidak berkembang,” ungkap Ketua Umum Partai Berkarya tersebut.

Untuk kembali ke dalam rel Pembangunan Indonesia yang berkesinambungan, serta membawa perubahan ekonomi Indonesia, pemerintah seharusnya menerapkan Trilogi Pembangunan yang pernah dilaksanakan pada masa Orde Baru. Di masa tersebut, pemerintah mampu menciptakan stabilitas nasional yang dinamis, pertumbuhan ekonomi tinggi, dan pemerataan pembangunan.

Adapun hasilnya dapat dijadikan sebagai landasan penentuan kebijakan politik, ekonomi, dan sosial dalam melaksanakan pembangunan negara.

“Tanpa stabilitas keamanan, bagaimana kita membangun. Kalau bangsa ini ribut terus, bagaimana ekonomi rakyat akan bertumbuh dan bagaimana pembangunan dilaksanakan. Memang pertumbuhan domestik bruto kita 5 persen, tetapi itu hanya dinikmati segelintir orang, bahkan orang asing, akhirnya utang luar negeri kita membengkak,” tegasnya kembali.

Kunjungan HMP ke Papua pun untuk lebih dekat melihat potensi ekonomi rakyat yang dapat dikembangkan. Hal tersebut tak lepas dari HMP yang tengah mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI daerah pemilihan Papua. Pencalonan HMP tersebut karena ingin terlibat langsung dalam memperbaiki keadaan Papua untuk menjadi lebih baik dan berkembang.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website