Newsletter subscribe

Politik

Kilas Balik, Estafet Kepemimpinan Partai Berkarya, Neneng: Dipimpin Pak Tommy Partai Ini Akan Besar

Posted: March 13, 2019 at 6:15 pm   /   by   /   comments (0)

Seorang pembalap banting stir jadi politikus dan berada di pucuk pimpinan partai, mungkin baru kali ini terjadi di dunia. Setidaknya, masih ada kesamaan antara dunia balap dan dunia politik yakni kecepatan, kematangan berfikir dan perhitungan yang tepat.

Hutomo Mandala Putra, sejak Rapat Pimpinan Nasional Ke- III Partai Berkarya, Solo, 2018 lalu mendapatkan amanah dari seluruh peserta yang hadir sebagai Ketua Umum Partai Berkarya. Partai yang merupakan fusi dari Partai Beringin Karya dan Partai Nasional Republik (NasRep) memiliki keinginan untuk membangkitkan Indonesia kembali melalui pengembangan potensi ekonomi kerakyatan.

Estafet kepemimpinan tidak terjadi begitu saja dan bukanlah keinginan HM, tapi keinginan seluruh peserta yang hadir dari perwakilan kepengurusan seluruh Indonesia. Sekretaris Jenderal Partai Berkarya saat itu Badarudin Picunang yang membacakan surat keputusan penetapan Hutomo Mandala Putra sebagai Ketua Umum Partai Berkarya.

Dilasnri dari detik.com, “Menetapkan Bapak H Hutomo Mandala Putra, SH, sebagai Ketua Umum DPP Partai Berkarya periode 2017-2022,” Badaruddin Andi Picunang membacakan surat keputusan dalam penutupan rapimnas, Minggu (11/3/2018).

Para kader Partai Berkarya pun menyambut gembira atas terpilihnya putra Presiden Soeharto itu. Sorak sorai bergemuruh di dalam ballroom hotel.

“HMP! HMP! HMP! Allahu Akbar!” teriak para kader Partai Berkarya.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Neneng yang mengestafetkan kepemimpinan kepada putra bungsu HM. Soeharto berkeyakinan apabila dipimpin oleh Tommy Soeharto, maka Partai Berkarya akan besar.

“Kalau dipimpin pak Tommy Soeharto partai ini akan besar,” tuturnya.

Berkarya, diklaim Neneng, merupakan partai dambaan masyarakat Indonesia. Dia pun meminta para kader agar menjaga marwah partai besutan Tommy tersebut. Selepas menjabat ketua umum, Neneng mengaku bakal terus mengabdi di Berkarya.

“Kita harus jaga marwah partai, ini partai baru. Saya siap mendampingi sampai kapan pun partai ini. Mudah-mudahan partai ini bisa di setiap dapil dapat satu kursi,” kata dia.

Setelah dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra mematok target satu kursi satu dapil. Merupakan target besar yang harus dicapai oleh Partai yang baru berdiri, namun penuh keyakinan HMP memastikan hal tersebut.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website